Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Bike di Medan (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas Medan)

Damanik, Ade Pramita (2024) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Bike di Medan (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas Medan). Other thesis, Universitas Katolik Santo Thomas.

[thumbnail of COVER, ABSTRAK, DAFTAR PUSTAKA ADE PRAMITA DAMANIK] Text (COVER, ABSTRAK, DAFTAR PUSTAKA ADE PRAMITA DAMANIK)
Cover, Abstrak, Daftar Pustaka Ade Pramita Damanik.pdf - Draft Version

Download (1MB)
[thumbnail of FULL TEXT ADE PRAMITA DAMANIK] Text (FULL TEXT ADE PRAMITA DAMANIK)
Full Text Ade Pramita Damanik.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Bike di Medan (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas Medan). Metode penelitian pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang mahasiswa/I Universitas Katolik Santo Thomas Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional stratified random sampling. Teknik analisis data diuji dengan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan uji koefisien determinasi yang dilakukan dengan menggunakan software SPSS 25. Diketahui KP = 6,380- 0,339H+0,442KP+0,157K+e, nilai beta hasil uji regresi linear berganda diperoleh urutan variabel paling berpengaruh yaitu; kualitas pelayanan, kepercayaan dan harga. Hasil uji thitung diperoleh harga berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil Fhitung diperoleh harga, kualias pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi (R-square) adalah sebesar 0,702 atau 70,2% artinya kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh harga, kualitas pelayanan dan kepercayaan sebesar 70,2%, sedangkan sisanya 29,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti promosi, fasilitas, biaya dan faktor emosional yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied science) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Fitcroy Modestus Rumahorbo,S.S.I
Date Deposited: 14 Nov 2025 08:14
Last Modified: 14 Nov 2025 08:14
URI: https://eprints.ust.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item
View Item