Halawa, Anicetus Putrawan (2024) Pengaruh Komitmen, Kemampuan Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Industri Karet Nusantara Amplas Medan. Other thesis, Universitas Katolik Santo Thomas.
Cover, Abstrak, Daftar Pustaka Anicetus Putrawan Halawa.pdf - Draft Version
Download (1MB)
Full Text Anicetus Putrawan Halawa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Putra mataniari Haz Kota Medan. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel jenuh yaitu sebanyak 46 konsumen. Teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan penyebaran angket, sehingga teknik analisis data angket diantaranya; uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil Model regresi linear berganda pada penelitian ini KK = 2,988 + 0,297 KP+ 0,419 H + e, artinya nilai 2,988 adalah nilai konstanta, koefisien regresi (b1) 0,297pada variabel kualitas pelayanan (X1), dan koefisien regresi (b2) 0,419 pada variabel harga (X2). Sehingga variabel yang paling mempengaruhi kepuasan menggunakan jasa perencanaan kontruksi pada PT. Putra Mataniari Haz Kota Medan ialah harga besar 0,419. Nilai uji t hitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 2,235 > ttabel 1.681dan tingkat signifikansi sebesar 0,031 ˂ 0,05, dan variabel Harga sebesar 2,831 > ttabel 1.681dan tingkat signifikansi 0,007 > 0,05. Sehingga kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan menggunakan jasa perencanaan kontruksi, sedangkan secara simultan Nilai Fhitung sebesar 23,712 > Ftabel sebesar 3.214 dengan tingkat signifikansisi 0,000 < 0,05 sehingga kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan menggunakan perencanaan kontruksi. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,524 atau 52,4% artinya variasi kepuasan menggunakan jasa perencanaan kontruksi dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan harga sedangkan 47,6% dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti digital marketing, dan kelompok rujukan. Peneliti disarankan untuk menambah indikator dan varibabel yang mempengaruhi penggunaan jasa. Sehingga penelitian selanjutnya memperoleh nilai R square, dan nilai beta lebih besar dari hasil penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Menggunakan Jasa Perencanaan Kontruksi. |
| Subjects: | 600 Technology (Applied science) > 650 Management and auxiliary services |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
| Depositing User: | Fitcroy Modestus Rumahorbo,S.S.I |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 08:28 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 08:28 |
| URI: | https://eprints.ust.ac.id/id/eprint/156 |
