Atanasius, Armel (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pengguna SLB-C Santa Lusia Medan. Other thesis, Universitas Katolik Santo Thomas.
Cover, Abstrak, Daftar Pustaka Armel Atanasius.pdf
Download (1MB)
Full Text Armel Atanasius.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pengguna SLB-C Santa Lusia Medan. Jumlah populasi dalam penelitian ini 60 orang pengguna dan jumlah sampel melalui teknik sampling jenuh atau sensus yaitu keseluruhan populasi akan dijasikan sampel. Teknis analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinan (R2) dengan menggunakan bantuan SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel independent yaitu kualitas pelayanan dan lokasi terhadap variabel dependent yaitu kepuasan pengguna. Dari hasil pengujian secara simultan (uji F) ditunjukkan pada nilai Fhitung sebesar 153,756 > Ftabel (2,76) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dari hasil pengujian parsial (uji t) diperoleh nilai kualitas pelayanan thitung (7,400) > thitung (1,672). Artinya Kualitas Pelayanan dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna pada SLB-C Santa Lusia Medan. Dari hasil pembahasan regresi linier berganda Y= -,812 + 0,542 (X1) + 0,231 (X2) + ei. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna pada SLB-C Santa Lusia Medan. Koefisien determinan (R Square) sebesar 0,838. Artinya variasi kepuasan pengguna dapat dijelaskan oleh variasi kualitas pelayanan dan lokasi 83,8% sedangkan 16,2% lagi dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan, Lokasi |
| Subjects: | 600 Technology (Applied science) > 650 Management and auxiliary services |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
| Depositing User: | Fitcroy Modestus Rumahorbo,S.S.I |
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 04:49 |
| Last Modified: | 18 Nov 2025 04:49 |
| URI: | https://eprints.ust.ac.id/id/eprint/174 |
