Pasaribu, Ananda (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V SD Negeri 156320 Simpang Tiga 2 Tahun Pembelajaran 2023/2024. Other thesis, Universitas Katolik Santo Thomas.
Cover, Abstark, Daftar Pustaka Ananda Pasaribu.pdf
Download (964kB)
Full Text Ananda Pasaribu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (9MB) | Request a copy
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V SD Negeri 156320 Simpang Tiga 2 Tahun Pelajaran 2023/2024. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 156320 Simpang Tiga 2 yang berjumlah 30 peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebelum diberikan perlakuan siswa memiliki rata-rata hasil belajar sebesar 47,3 dan tidak mencapai KKM dan setelah diberikan perlakuan siswa memiliki rata-rata hasil belajar sebesar 85,3. Setelah dilakukan uji persyaratan data maka didapatkan hasil uji normalitas lhitung (0,155) ≤ ltabel (0,161) sehingga disimpulkan bahwa data berdistribusi normal dan hasil uji korelasi sebesar rhitung (0,718) ≥ rtabel (0,361) sehingga disimpulkan terdapat pengaruh yang kuat serta hasil uji hipotesis dimana thitung ≥ ttabel yaitu 5,466 ≥ 2,042, sehingga dapat dinyatakan Ha diterima.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar dan Model Pembelajaran Creative Problem Solving |
| Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1- Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Fitcroy Modestus Rumahorbo,S.S.I |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 08:50 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 08:50 |
| URI: | https://eprints.ust.ac.id/id/eprint/197 |
