Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia UPT SD Negeri 066650 Medan Kota Tahun Pembelajaran 2024/2025

Reformita, Anasthasia Mia (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia UPT SD Negeri 066650 Medan Kota Tahun Pembelajaran 2024/2025. Other thesis, Universitas Katolik Santo Thomas.

[thumbnail of COVER, ABSTRAK, DAFTAR PUSTAKA ANASTHASIA MIA REFORMIA] Text (COVER, ABSTRAK, DAFTAR PUSTAKA ANASTHASIA MIA REFORMIA)
Cover, Abstrak, Daftar Pustaka Anasthasia Mia Reformita.pdf

Download (979kB)
[thumbnail of FULL TEXT ANASTHASIA MIA REFORMIA] Text (FULL TEXT ANASTHASIA MIA REFORMIA)
Full Text Anasthasia Mia Reformita.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model
pembelajaran Picture And Picture Berbantuan Media Audio Visual terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 066650 Medan Kota tahun pembelajaran 2024/2025. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 066650 Medan Kota yang dilihat dari hasil ulangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel penelitian yang digunakan adalah siswa kelas IV yang berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Picture And Picture Berbantuan Media Audio Visual terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 066650 Medan Kota dari pengujian koefisien korelasi sebesar (0,875) (0,361) maka disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima, dimana terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan model pembelajaran Picture And Picture Berbantuan Media Audio Visual terhadap hasil belajar siswa, dilihat dari hasil pengujian uji-t dimana yaitu (9,563 1,697), maka Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran Picture And Picture Berbantuan Media Audio Visual terhadap hasil belajar siswa kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia UPT SD Negeri 066650 Medan kota tahun pembelajaran 2024/2025.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Picture and Picture dan Media Audio Visual
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1- Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Fitcroy Modestus Rumahorbo,S.S.I
Date Deposited: 21 Nov 2025 07:06
Last Modified: 21 Nov 2025 07:06
URI: https://eprints.ust.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item
View Item